THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Rabu, 21 April 2010

Berani beda di Negara Belanda

Keunikan negara Belanda membuatnya berbeda dengan negara-negara di dunia lainnya. Tidak akan habis kita berdecak kagum jika mengupas segala hal mengenai Belanda karena selain telah memenangkan sebanyak 15 Nobel Award dalam bidang kimia, fisika, kedokteran, ekonomi dan perdamaian, negara ini juga menoreh tinta emas pada dunia seni. Belanda telah melahirkan seorang pelukis berbakat yang karyanya masih dikagumi oleh semua orang di belahan dunia sampai saat ini.

Dialah Rembrandt Harmenszoon van Rijn (15 July 1606 – 4 Oct 1669). Berikut beberapa maha karyanya :

Selain hebat dalam bidang seni, Belanda juga mahir dalam teknologi. Belanda telah membuat suatu terobosan terbaru dalam dunia penerbangan. Saat ini sejumlah perusahaan dan peneliti Belanda tengah mengembangkan pesawat terbang model baru yang akan menjadi revolusi dalam dunia penerbangan. Pesawat tersebut sekiranya bisa terbang tanpa suara, tanpa mengeluarkan gas asam arang yang dapat menimbulkan efek rumah kaca dan pada waktu yang sama bisa terbang sangat cepat yakni sekitar 460 kilometer per jam.

Selain itu, maskapai penerbangan Belanda yaitu KLM, sedang mengembangkan bahan bakar kerosin yang terbuat dari alga yaitu semacam jamur. Targetnya tahun 2040 Bandara Schiphol harus ‘iklim netral” artinya pancaran gas asam arang harus dikurangi dan sisanya dikompensasi misalnya dengan menanam pohon. Wah hebat kan, karena selain meningkatkan teknologi, mereka juga masih memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan. Two thumb up deh buat Belanda :grin:


Jadi tidak heran kan jika Indonesia mengirimkan sebanyak 11 dosen ke Technische Universiteit Eindhoven (TU Eindhoven) Belanda selama 12 hari awal april lalu untuk memperdalam pengetahuan bidang energi. Selama di sana, para dosen tersebut akan memperdalam pengetahuan dan memperkuat kerjasama di bidang riset dan pengembangan energi terbarukan, meliputi biomassa dan bahan bakar nabati, listrik tenaga angin dan air, sel surya, dan efisiensi energi.

0 komentar: